Korea Selatan Dan Venezuela Memastikan Diri Lolos Ke Babak Knock Out Piala Dunia U-20

Korea Selatan Dan Venezuela Memastikan Diri Lolos Ke Babak Knock Out Piala Dunia U-20

Posisi tim nasional U-20 Inggris di ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan sedikit terancam setelah hanya bermain imbang 1 – 1 saat melawan Guyana. Sebuah gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Fikayo Tomori menggagalkan peluang meraih kemenangan di laga tersebut. Inggris unggul terlebih dahulu di pertandingan yang berakhir imbang 0 – 0 di babak pertama tersebut. Lewis Cook membuka skor bagi Inggris di menit 53 dengan sebuah tendangan menyusur tanah dari jarak 25 yard. Sayang keunggulan tersebut hanya bertahan 6 menit setelah Fikayo Tomori membuat sebuah gol bunuh diri. Pemain belakang Inggris tersebut berusaha melakukan back pass pada penjaga gawang Dean Henderson yang tengah berdiri di luar kotak penalti; namun bola gagal ditendang oleh Henderson sehingga meluncur menuju gawang Inggris.

 

Para pemain Inggris mengenakan ban hitam pada laga tersebut sebagai lambang duka cita setelah terjadi insiden peledakan bom pada konser Ariana Grande yang berlangsung di kota Manchester. Sebanyak 22 orang dikabarkan tewas pada insiden tersebut dan pihak ISIS disebut – sebut telah mengaku bertanggung jawab. Sementara itu tim nasional Argentina mengalami 2 kekalahan beruntun setelah dikalahkan tim tuan rumah dengan skor 2 – 1. Lee Seung Woo dan Paik Seung Ho mencetak kedua gol kemenangan Korea Selatan pada laga tersebut. Gol dari dua pemain binaan akademi sepakbola tersebut memastikan Korea Selatan lolos ke babak berikutnya setelah mengumpulkan nilai 6 dari hasil 2 pertandingan.

 

Korea Selatan akan bertemu dengan Inggris di pertandingan terakhir fase grup. Sementara Argentina akan berhadapan dengan Guyana. Inggris telah mengumpulkan nilai 4 dari 2 laga yang dijalani; sementara Guyana berpeluang lolos setelah memperoleh 1 poin dan akan berhadapan dengan Argentina yang belum berhasil memperoleh poin. Tim lain yang juga menyusul Korea Selatan memastikan lolos ke babak berikutnya adalah Venezuela dari Grup B berkat kemenangan 7 – 0 atas Vanuatu saat Meksiko hanya bermain imbang 0 – 0 melawan Jerman